Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Ninja Saga Poin Blank Lost Saga
Software
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Kamis, 03 Mei 2012

Ini Dia Rahasia Kecantikan Wanita di TNI

 

Kesehatan dan kecantikan seorang wanita akan menunjang rasa percaya diri yang tinggi. Tak terkecuali juga bagi para wanita TNI yang mewakili figur wanita modern, bekerja penuh dedikasi dan pengabdian, serta memiliki profesionalisme yang tinggi. 

Bekerja di lingkungan yang sangat disiplin, identik dengan perilaku yang tegas dan keras tidak menghalangi wanita TNI untuk tampil menarik dan elegan. Hal ini justru menjadi salah satu tuntutan profesi yang harus diperhatikan. 

"Wanita TNI memang perlu berani, gagah, tegas dan maskulin. Namun mereka juga perlu tampil cantik. Menggunakan make-up tentu saja tidak dilarang, akan tetapi warnanya juga tidak boleh mencolok," papar Tetty Agus Suhartono selaku ibu Raksa Tri Anggana Tantri (ibu asuh wanita TNI), dalam acara talkshow yang digelar Dewi Sri Spa dan Rudy Hadisuwarno Cosmetic di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. 

Cantiknya para wanita TNI secara menyeluruh menggambarkan citra. Mereka memiliki sifat androgini. Maksudnya adalah di satu sisi mereka tegas, rasional, mental dan fisiknya kuat. Sedangkan di sisi lainnya memiliki sifat yang penyayang, lembut, teliti dan juga ulet. 

"Sah saja untuk menggunakan make-up seperti sunblock, pinsil alis, bedak dan lipstik. Namun tetap sesuai dengan aturan yang ada," tambah istri Panglima TNI tersebut. 

Dalam acara talkshow yang dihadiri sekitar 500 peserta dari masing-masing perwakilan Korps Wanita Angkatan Darat, Laut dan Udara itu, Tetty juga menjelaskan bahwa wanita TNI cantik secara menyeluruh terdiri dari tiga hal: 

- Brain, dengan memiliki kemampuan intelektual kinerja profesional. - Beauty, sehat jiwa dan raga. - Behaviour, memiliki etika, sikap dan perilaku yang baik, serta mampu berkompetisi secara positif. 
Inner beauty memancarkan kecantikan seutuhnya. Salah satunya yaitu dengan selalu berpikiran positif, ikhlas, semeleh (semangat, supel, murah senyum dan baik), serta empati. 

Salah satu perwakilan dari TNI AD, Mayor Ckm (K) Laurentia Dewi yang juga selaku koordinator acara talkshow mengatakan, "Meskipun wanita TNI, namun kami suka memanfaatkan waktu libur seperti sabtu atau minggu untuk merawat diri ke salon. Kami juga mendapatkan tunjangan lipstik yang diberikan sekaligus dengan gaji. Meskipun tidak banyak tapi cukup untuk dimanfaatkan membeli make-up."

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Mas-Kas | Published by Templates Blog Gratis
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.